Jumat, 19 Januari 2018

Daftar Tempat Hunting yang Keren di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Berbicara tentang lokasi tempat hunting yg keren di Bogor tentu tidak akan lepas dari keindahan wisata alamnya. Bogor memang tidak ada matinya untuk masalah keindahan dan pesona alam yang menyelimutinya. Setiap keindahan alam, baik itu yang sudah dieksplor maupun yang tersembunyi sangat direkomendasikan bagi para traveller yang hunting tempat-tempat keren dan instagramable di Bogor.

Lokasi tempat hunting keren di bogor

Daftar lokasi tempat wisata di Bogor merupakan tempat tujuan wisata yang paling dicari oleh para wisatawan dari arah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Bagi para pengunjung yang datang arah sekitar Bogor tentunya tidak akan memerlukan biaya yang lebih karena akses ke lokasi wisata bogor yang mudah.

Tempat hunting yang keren di Bogor ini sangatlah beragam mulai dari daerah hutan yang asri dan alami, air terjun atau curug yang mempesona serta daerah perbukitan serta gunung yang sangat luar biasa keindahannya. Jadi penasaran dengan lokasi tempat wisata alam yang keren-keren tersebut? Segera rencanakan liburan kalian dan nikmati keindahan destinasi wisata alam Bogor dengan melihat referensi tempat-tempat yang keren berikut ini.


1. Keindahan Goa Agung Garunggang Bogor yang Instagramable


Daftar lokasi tempat hunting keren yg ada di Bogor pertama adalah suatu tempat terletak di perbukitan yaitu Goa Agung Garunggang. Tempat keren di Bogor ini merupakan tempat wisata alam yang menguguhkan eksotisme pemandangan bebatuan yang unik serta sensasi hamparan persawahan hijau dengan dihiasi perbukitan.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Uniknya Bebatuan di Goa Agung Garunggang, Bogor 》Sumber: jazztin ap

Selain melewati area persawahan, suasana perkebunan dan sungai juga akan menemani selama perjalanan menuju ke lokasi wisata Goa Agung Garunggang. Dengan ditemani keindahan alam yang memukau, perjalanan selama sekitar 2 jam menuju ke lokasi tidak akan terasa walaupun kita harus berjalan kaki untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Goa Agung Garonggang, Bogor 》Sumber: vandy 182

Lokasi Goa Agung Garunggang Bogor

Tempat Instagramable ini berada di Jln Ptp Terusan, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
 Keindahan Alam Perjalanan Menuju Goa Agung Garunggang, Bogor 》Sumber: normansukardi

Untuk sampai ke lokasi Goa Agung Garunggang bisa melewati rute dari Bogor menuju ke arah Jungle Land. Dan sampai di pertigaan wilayah Karang Tengah ambil arah kiri dan ikuti petunjuk jalan yang. Namun jika mengalami kesulitan bisa langsung mengakses lokasinya disini.

2. Gunung Kapur Klapanunggal yang Eksotis

Lokasi hunting yang keren di Bogor berikut ini mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Nama tempat tersebut adalah Gunung Kapur Klapanunggal. Bagi seorang pecinta olagraga panjat tebing tentu sudah pasti akan mengetahui lokasi yang hits ini.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Keindahan Gunung Kapur Klapanunggal 》Sumber: little bogor

Sebagai tempat bekas galian tambang kapur ternyata tempat yang satu ini memiliki spot-spot yang keren dan instagramable banget. Disini kalian akan menemukan berbagai macam bebatuan yang unik serta gua dan lubang bawah tanah keren banget.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Pesona Gunung Kapur Klapanunggal, Bogor 》Sumber: miftah alfalah

Lokasi Gunung Kapur Klapanunggal yang Eksotis

Alamat dari lokasi Gunung Kapur Klapanunggal berada di daerah Klapanunggal, Klp. Nunggal, Bogor, Jawa Barat 16710.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Gunung Kapur Klapanunggal 》Sumber: memey.cimey

Untuk bisa sampai ke lokasi tujuan bisa melewati rute dari keluar tol Jagorawi menuju ke arah Jln Raya Narogong. Dan sampai disini kalian bisa bertanya kepada warga sekitar dimana arah ke Gunung Kapur Klapanunggal.

Namun apabila kalian ingin mengikuti arahnya melalui GPS bisa langsung mengakses koordinat lokasinya disini.


3. Penangkaran Elang Loji yang Hits

Salah satu lokasi yg keren untuk koleksi foto sosial media selanjutnya adalah Penangkaran Elang Loji. Disini selain tempatnya yang epic, kita juga bisa sambil belajar tentang salah satu satwa yang keberadaannya hampir punah.
Lokasi tempat hunting keren di bogor
Lokasi Penangkaran Elang Loji, Bogor 》Sumber: imtaovan

Tempat ini merupakan tempat wisata edukasi untuk mengetahui lebih jauh tentang spesies burung Elang Loji mulai dari kehidupannya hingga pada proses perkembangbiakannya.

Sebagai tempat wisata edukasi ternyata untuk lokasi sekitar penangkaran juga terdapat spot-spot yang menarik seperti jambatan gantung, jalan setapak, bumi perkemahan dan spot yang paling dicari adalah lokasi hutan pinus.

Lokasi Penangkaran Elang Loji

Alamat Penangkaran Elang Loji berada di daerah Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Keindahan Hutan Pinus di Penagkaran Elang Loji, Bogor 》Sumber: lia.rmb 2

Jam Operasional : 08.00 - 18.00
Tiket Masuk         : Rp 5.000,- | Rp 2.000,- untuk kebersihan

Untuk bisa ke lokasi Penangkaran Elang Loji bisa melewati jalur alternatif Bogor menuju Sukabumi via Cihideung dan ikuti rute ke Cijeruk. Sampai di daerah Cijeruk lanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk jalan menuju lokasi Penangkaran Elang Loji atau mengikuti koordinat disini.


4. Menikmati Keindahan Alam di Taman Nasional Gunung Gede 


Keindahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sudah tidak diragukan lagi karena tempat ini merupakan salah satu Taman Nasional terbaik yang ada di Indonesia. Disini terdapat ratusan spesies flora dan fauna yang tersebar di seluruh area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Sebagai taman nasional, Gunung Gede juga dijadikan tempat wisata dan rekreasi. Selain sebagai tempat rekreasi, Taman Nasional Gunung Gede ternyata memiliki spot-spot yang keren dan hits. Lokasi spot terbaik di Gunung Gede setidaknya terdapat 3 (tiga) tempat yaitu:


Spot Pertama: Canopy Trail Taman Nasional Gunung Gede

Spot pertama yang cocok untuk hunting foto-foto yg keren adalah Canopy Trail. Di lokasi ini terdapat sebuah jembatan gantung yang membentang sepanjang 130 meter dengan unjung jembatan di Curug Ciwalen.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Spot Canopy Trail Taman Nasional Gunung Gede, Bogor 》Sumber: umashanti89

Lokasi Canopy Trail akan membuat para pengunjungnya yang melewati jembatan ini berasa tegang karena setiap kaki melangkah jembatan pasti bergoyang. Untuk itu bagi yang bernyali kecik sangat disarankan untuk lebih berhati-hati ketika melewati jembatan ini.

Lokasi Canopy Trail Taman Nasional Gunung Gede

Canopy Trail ini beralamat di Resort PTN Mandalawangi pintu masuk ke pendakian Cibodas, Jawa Barat 43153.

Jam Operasional   : Sabtu & Minggu Jam : 09.00, 11.00, 13.00 dan 15.00
Tiket Masuk          : Rp 31.000,- (Dengan perincian tiket Canopy Trail Rp 25.000, HTM Rp 5.000 plus asuransi Rp 1.000)


Spot Kedua : Alun-Alun Surya Kencana

Ketika mengunjungi Taman Nasional Gunung Gede rasanya rugi apabila tidak mendatangi Alun-Alun Surya Kencana. Lokasi ini merupakan hamparan savana yang terbentang luas sekitar 50 hektar yang berada di ketinggian 2.750 Mdpl.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Keindahan Alun-Alun Surya Kencana Taman Nasional Gunung Gede, Bogor 》Sumber: marjan.ibn.amin

Untuk bisa sampai ke spot kedua ini dibutuhkan perjuangan yang berat serta panjang. Namun akan tetapi sesampainya di lokasi Alun-Alun Surya Kencana seumuanya akan terbayar lunas.

Lokasi Alun-Alun Surya Kencana

Spot kedua ini berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas, Sukamulya, Cugenang.


Spot Ketiga : Puncak Gunung Gede

Lokasi spot terkeren yang menjadi pamungkas di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah berada di Puncaknya. Disini kalian dapat melihat pemandangan istimewa secara keseluruhan Taman Nasional Gunung Gede dari atas puncak.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Kawah Puncak Gunung Gede, Bogor 》Sumber: angga_adeputra

Daerah Puncak Gunung Gede memiliki view yang istimewa namun apabila mempunyai semangat lebih kalian juga bisa melihat keindahan kawah Gunung Gede.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Keindahan Puncak Gunung Gede, Bogor 》Sumber: nadaardilla


Info Tentang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tlp                          : (0263) 512 776
Email                     :  info@gedepangrango.org
Koordinat lokasi : Gunung Gede Pangrango
Website                 : https://www.gedepangrango.org/


5. Rumah Pohon di Curug Cipamingkis yang Kekinian

Tempat hunting yang keren di Bogor adalah Rumah Pohon Cipamingkis kekinian. Kita tahu bahwa lokasi wisata rumah pohon kini mulai banyak bermunculan dan salah satunya ada di Bogor tepatnya di daerah Cipamingkis, Bogor.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Panorama Rumah Pohon Cipamingkis, Bogor 》Sumber: yudhieyudhiestira

Disini kalian bisa menikmati keindahan alam di miniatur kapal yang terletak diatas aliran sungai. Selain dengan background aliran sungai, di tempat Rumah Pohon Cipamingkis ini juga terdapat spot keren yang berlatarkan Curug Cipamingkis. Tempat hunting lainnya yang ada disini adalah daerah hutan pinus yang bisa dijadikan penambah koleksi dokumentasi perjalanan kalian.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Pesona Curug Cipamingkis, Bogor 》Sumber: syahrii666


Lokasi Rumah Pohon Cipamingkis, Bogor

Alamat wisata Cipamingkis ini terletak di daerah Jonggol, Sukamakmur, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

Tlp    : (0251) 879 0726
HTM : Rp 10.000,-

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Keindahan Curug Cipamingkis, Bogor 》Sumber: adianrep

Untuk menuju ke lokasi Cipamingkis bisa melalui pintu keluar Tol Cibubur menuju ke terusan Gunung Putri - Jonggol dan Sukamakmur kemudian lanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk yang ada. Atau bisa juga mengikuti koordinatnya disini.

6. Indahnya Alam Bukit Alesano Cijeruk, Bogor


Satu lagi nih tempat yang cocok untuk huntig foto-foto keren di Bogor lainnya adalah di Bukit Alesano Cijeruk. Tempat wisata ini merupakan lokasi alam yang epik untuk bisa merasakan keindahan alam dan menghargai setiap moment-moment yang ada disana.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Panorama Kota Bogor Malam Hari dari Ketinggian 》Sumber: agztokith

Dilokasi ini Kota Bogor akan terlihat sangat indah dari ketinggian. Keindahan Kota Bogor ini akan semakin menampakkan pesonanya ketika malam hari dan ketika matahari terbit. Jadi jika menginginkan melihat dan menikmati keindahan itu semua maka segera berkemas. Dan rasakan keindahan alam di Bukit Alesano Campground Cijeruk, Bogor.

Lokasi tempat hunting keren di bogor
Pesona Sunrise di Bukit Alesano Cijeruk, Bogor 》Sumber: ensiiyyy

Lokasi Bukit Alesano Cijeruk

Tempat yang epic ini berada di Desa Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740.

Tlp       : 0858 6291 5435
HTM    : Rp 10.000,-
Parkir Kendaraam R4 : Rp 30.000,-

Untuk menuju ke Bukit Alesano dengan memulai perjalanan dari arah Stasiun Kereta Api Batu Tulis dan lanjutkan ke arah Agrowisata Warso Farm. Dari sini lanjutkan perjalanan menuju Balai Ternak Embrio dan lanjut tanya ke warga sekitar lokasi Bukit Alesano. Atau bisa juga menuju ke koordinanya disini.

Itulah beberapa tempat-tempat keren di Bogor yang bisa kalian jadikan lokasi hunting foto-foto keren untuk menambah koleksi trip kalian yang Instagramable.


EmoticonEmoticon